• Admin

Sapa Warga Gading, Puti Jadi Bagian Rakyat Surabaya



Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puti Guntur Soekarno blusukan dan menyapa warga di Jalan Lebak Timur Asri I-A, RT 04 RW X, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Selasa (13/11).

Dalam kunjungannya ke Lebak Timur, cucu Bung Karno tersebut diajak keliling RT 04 untuk melihat perbedaan antara kampung sebelah dengan lainnya. “Sambil jalan saya melihat perbedaan yang sangat signifikan, sehingga tadi (kemarin) sambil jalan banyak warga yang meminta ini diperbaiki dan tolong sampaikan ke bu Risma (wali kota),” lanjut Mbak puti, sapaannya.

Kehadiranya di kampung tersebut merupakan pertamakalinya. Ia juga menambahkan bahwa waktu lalu semua warga telah melewati pesta demokrasi pemilihan Gubernur Jawa Timur. Dan ia juga menjadi salah satu kontestan menjadi calon wakil gubernur. Tentunya Puti juga akan mendukung penuh bagi yang terpilih.

“Kita telah memilih dan tentunya saya akan mendoakan beliau (gubernur terpilih) untuk menjadi pemimpin yang amanah yang nantinya akan membawa kemajuan dan manfaat bagi warga Jawa Timur,” lanjutnya.

Puti menuturkan bahwa pencalonannya kembali ini merupakan tugas dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Karena baginya Puti harus kembali ke Jatim. Sehingga ia ditugaskan menjadi calon legislatif untuk DPR-RI daerah pemilihan Jatim 1 wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

“Kehadiran saya ini untuk merekatkan silahturahmi. Maka saya meminta dan memohon terimalah saya menjadi bagian dari warga Surabaya,” imbuhnya.

Menurutnya, jika blusukan yang ia akan lebih tahu sebenarnya agar bisa diperjuangkan untuk tingkat DPR-RI, tingkat DPRD provinsi, dan tingkat DPRD Kota. “Jadi tugas saya adalah untuk mendengar aspirasi-aspirasi masyarakat yang bisa dikordinasikan oleh anggota DPRD Kota yang bisa disinergikan agar bisa terrealisasikan,” terusnya.

Ia juga menambahkan bahwa di DPR-RI ada program-program untuk kampung wisata. Seperti dalam kampung menginginkan perbaikan balai desa, lapangan desa.

Mbak Puti juga menambahkan akan meneruskan program Indonesia pintar. Program yang digulirkan oleh Presiden Jokowi ini sudah mencapai kurang lebih 19 juta.

“Kalau ini tidak terkoordinasi dengan baik, bagaimana mungkin saya bisa membawa ke ibu-ibu. Ini lah fungsinya kita bertemu nanti saya kordinasikan ke Pak Baktiono agar dana bisa cepat direlisasikan,” ujarnya.

Mbak Puti tak sendirian, cucu sang proklamator ini ditemani oleh Baktiono, Caleg DPRD Kota Surabaya. Ia menyampaikan kehadirannya harus memberi manfaat untuk kampung.

Puti menyampaikan sejauh ini sudah banyak permasalahan-permasalahan masyarakat yang diselesaikan. Yang terkait dengan usulan-usulan warga, pelayanan kesehatan, dan pendidikan.

“Kami berdua akan terus berkomunikasi agar nantinya apa yang diinginkan masyarakat tidak sulit,” imbuh Baktiono.

Baktiono juga memaparkan mengenai program BPJS Kesehatan secara gratis. Dimana untuk proses tersebut hanya membutuhkan fotocopy Kartu keluarga, KTP agar bisa diperjuangkan mendapatkan BPJS gratis.

“Nanti kami usahakan untuk proses hanya 1 bulan, karena 2 minggu di BPJS, 2 minggu lagi di pemerintah kota. Ini bagiannya mbak Puti, jadi punya bagian masing-masing,” terangnya

#PDIPpartaiku

#Mbakputiwakilku

#Bungkarnopanutanku

#Mbakputiboloku

#Cucubungkarno

#Bolonebungkarno

#Penerusbungkarno

#calegdprri

#dapiljatim1nomor2

#surabayasidoarjo

Sumber : Lentera.Tv

1 view

© 2019 PUTIGUNTURSOEKARNO.ORG