• Admin

Cerdas dan Berprestasi, Puti Soekarno Sering Jadi Dosen Tamu di Jepang



Sejak namanya semakin populer beberapa waktu belakangan ini, Puti semakin banyak mendapat sorotan dari netizen. Beragam pujian pun menghampirinya. Nggak hanya karena Puti dapat membagi waktunya dengan baik antara keluarga dan karier, gaya fashion-nya yang stylish juga menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya untuk tampil elegan. Nggak percaya? Coba saja intip akun media sosialnya!


Dikenal sebagai salah satu srikandi politik dari trah Soekarno, ternyata wanita kelahiran Juni 1971 ini masih banyak menyimpan kejutan lainnya. Seperti tentang hubungan spesialnya dengan Jepang yang menjadi prestasi tersendiri bagi ibu dua anak ini. Dia mengungkapkan kalau memiliki beberapa kenalan sahabat professor di Kokushikan University, Tokyo, Jepang. Mereka sangat tertarik dan ingin melakukan penelitian tentang ide dan gagasan Bung Karno, terutama soal Pancasila.


“Akhirnya melalui Japan Asian Research Center, dibuatlah satu kerja sama dengan Kokushikan University, lalu dibentuklah Soekarno Research Center. Isinya membahas secara ilmiah bagaimana ide dan gagasannya dalam menyatukan Indonesia yang terdiri dari beragam pulau, suku, dan etnis. Kok bisa sih disatukan dengan Pancasila? Itu yang ingin mereka gali karena mereka melihat ide ini bisa menjadi alternatif bagi perdamaian dunia,” terang Puti dalam sesi wawancara bersama tim Merdeka.com.


Kegiatan ini yang kemudian membuat putri tunggal Guntur Soekarno Putra ini aktif bolak-balik ke Jepang selama beberapa bulan terakhir. “Alhamdulillah saya diberi kesempatan menjadi professor tamu, yang artinya saya mengajar di sana dan juga menjadi peneliti di Soekarno Research Center,” lanjutnya.


Kegiatan yang sudah dilakukannya selama 3 tahun belakangan ini terpaksa harus terhenti sementara karena Puti ingin memberikan pengabdian yang lebih dalam lagi untuk masyarakat. Tahun ini, istri dari Joy Kameron ini siap berlaga dalam Pilkada Jawa Timur menjadi cawagub yang mendampingi Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.


Tak hanya cantik, Puti Soekarno juga sosok cerdas dan berprestasi yang bisa menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya. So, jangan ragu untuk mengejar passion-mu seperti Mbak Puti ini ya, Ladies!


Sumber : berita.baca.co.id

(vem/ayu/xpi)

© 2019 PUTIGUNTURSOEKARNO.ORG