• Admin

OTENTIK – Selamet D. “3D Artist yang membawa pesan perubahan”



Publik Tanah Air selama ini lebih mengenal Puti Guntur Soekarno (PGS) sebagai politisi PDI Perjuangan. Ini karena cucu Proklamator Bung Karno itu pernah dua periode duduk sebagai anggota DPR RI.


Selain itu, sempat menjadi dosen di Jepang. Mbak Puti--sapaannya--, kini lebih banyak berada di Jawa Timur (Jatim). Tepatnya Surabaya dan Sidoarjo.


Posisinya sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, dari PDI Perjuangan, daerah pemilihan (Dapil) Jatim I (Surabaya-Sidoarjo), nomor urut 2, membuat Puti intens berada dan blusukan di kota dan kabupaten tersebut.


Belum lama ini, Puti menyempatkan mendatangi rumah artis 3D, Slamet Hermawan Dermawan, yang beralamat di Jalan Pahlawan, RT 1/RW X, Lemah Asin, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.


Kedatangan Puti untuk melihat langsung proses pembuatan film animasi di rumah sekaligus workshop Slamet yang juga dikenal sebagai animator. Kebetulan ketika itu Slamet tengah merancang desain maskot Kabupaten Sidoarjo.


Puti yang ketika itu didapuk sebagai host (pembawa acara) program siar televisi berbasis internet, www.lentera.tv itu akhirnya lebih dari melongok 'dapur' animasi serta mengulik informasi. Lewat tanya-jawab dengan Slamet, Puti mengupas tuntas cara pembuatan film animasi berikut pernak-perniknya. Seperti apa potensi bisnisnya, masa depan pelaku atau artis 3D, perhatian pemerintah dan sebagainya.


Dari program siar itu, Puti mengupas dalam pembuatan film animasi yang ternyata menjadi bisnis atau industri kreatif menjanjikan. 


Slamet Hermawan Dermawan berharap Puti bisa mengawal pendirian BEKraf di tiap Kabupaten/kota di Indonesia. Pria kelahiran Tarakan,  28 September 1980 ini optimis keberadaan BEKraf di daerah akan mewadahi anak-anak muda mengembangkan bakat dibidang 3D. 


Slamet yang mengajar disalah satu SMK di Kecamatan Jabon mengaku bahwa minat siswa belajar 3D cukup besar. (*)


#mbakputi

#putiguntursoekarno.net

#putiguntursoekarno.org

#cucunyabungkarno

#calegdprri

#dapiljatim1nomor2

#surabayasidoarjo

0 views

© 2019 PUTIGUNTURSOEKARNO.ORG