• Admin

Mbak Puti Bumikan Program Jokowi *Sambang Warga

Updated: Dec 26, 2018




Puti Guntur Soekarno kembali sambang warga. Cucu Proklamator Bung Karno ini mendatangi rumah Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Surabaya, H.M Sonhaji, di Jalan Simokerto III, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Simokerto, Selasa (25/12/2018).


Hadir dalam pertemuan itu, tokoh masyarakat, tokoh agama dari Sidodadi dan sekitarnya. Di antaranya, dari Kelurahan Simokerto serta Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto.


Puti yang juga calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, daerah pemilihan (Dapil) Jatim I (Surabaya-Sidoarjo), nomor urut 2 itu disertai Tri Widianto (Wiwid) selaku Caleg DPRD Surabaya dari PDI Perjuangan dari Dapil Surabaya I.


"Kedatangan Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno, red) untuk silahturahmi dengan konstituen terkait hajatnya untuk DPR RI, yang April 2019 akan dilangsungkan pemilihan legislatif. Mbak Puti mohon doa restu dan mohon untuk dipilih," Sonhaji mengawali sambutan.


Sonhaji yang merupakan tokoh masyarakat menegaskan jika warga se Kecamatan Simokerto, terutama awak lyn dan taksi siap memenangkan Mbak Puti untuk duduk di DPR RI serta Joko Widodo pada pemilihan presiden, April 2019.


"Kultur di sini (Simokerto, red) sebelumnya 'hijau' namun sekarang merah. Ini tak lepas dari unsur persaudaraan yang sudah dibangun sejak lama, sejak tahun 2000. Untuk Presiden Joko Widodo, DPR RI Mbak Puti nomor urut 2, DPRD Kita Mas Wiwid ataubTri Widianto nomor 10. Ke depan berkesinambungan, Wali Kota Mas Whisnu Sakti Buana. Semoga hajatan Mbak Puti dan Mas Whisnu dikabulkan," imbuh sekaligus doa Sonhaji.


Sementara itu, Puti Guntur Soekarno menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Simokerto yang luar biasa. "Kedatangan kami untuk menutup janji, mengganti hutang atas ketidakdatangan saat kemarin (hajatan H.M Sonhaji, red). Sekaligus kedatangan ini sekalian mohon doa restu untuk hajatan pesta demokrasi," Puti memaparkan.


Puti menyingung pencalegannya di Surabaya. Selain ditugaskan PDI Perjuangan, juga menjalankan amanah kakeknya, untuk kembali ke Surabaya sebagai tempat kelahiran Bung Karno.


Menjalankan tugas PDI Perjuangan sebagaimana penegasan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puti datang ke Surabaya dan Sidoarjo sebagai dapilnya.


"Nanti saya akan menjadi wakil bapak dan ibu untuk menjadi wakil panjenengan bersama Pak Jokowi. Itu semoga Pak Jokowi mendapat tugas, amanah sebagai presiden untuk kedua kalinya," papar putri tunggal Guntur Soekarno ini.


Program Presiden Jokowi, kata Puti, cukup pro rakyat. Salah satunya, Program Indonesia Pintar (PIP) yakni pemberian beasiswa bagi pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. Hingga sekarang ada alokasi kuota PIP hingga19 juta bagi pelajar se Indonesia.


Puti berjanji akan koordinasi dengan presiden untuk menambah kuota PIP di Surabaya. Untuk lebih massif menjalankan PIP di Surabaya, Puti akan koordinasi dengan anggota DPRD Surabaya.


"Silahturahmi ini untuk pertama dan seterusnya. Ini pengabdian untuk Tuhan Yang Maha Esa, untuk kemanusiaan, untuk Bangsa dan Negara Indonesia," tutup Puti. (*)

0 views

© 2019 PUTIGUNTURSOEKARNO.ORG